Skip to main content

well, it almost over (pt 2)

tapi beruntungnya, wali kelas cinta itu baik banget. dia mau bantu cinta untuk tetap ikut dengan meringankan biaya study tour. dan keinginan cintapun terkabul! bukan hanya bisa ikut dengan biaya yang lebih murah, bahkan wali kelasnya pun memberi uang saku buat cinta. baik banget gak sih tuh hahaha.

akhirnya hari yang ditunggu tiba, semua murid kelas 2 pergi ke dieng. banyak sekali pengalaman yang cinta dapat disana. mulai dari budaya tradisional soal kebiasaan sampai hal-hal mistis yang masih bertahan di pedesaan di dieng. yah seperti anak normal lainnya, cinta juga sempat merasa ketakutan. tapi hal itu sama sekali gak mengurangi kegembiraan semua murid (termasuk cinta) bisa tinggal di desa. terlebih lagi tuan rumah tempat cinta menumpang pun sangat ramah dan baik sekali. mereka menyambut dengan baik kedatangan cinta dan teman-temannya. mereka sangat senang, penuh kebersamaan mulai dari makan bersama, tertawa bersama, sampai tidur pun bersama. sungguh pengalaman tak terlupakan buat cinta.
hari demi hari berlalu, akhirnya pun cinta dan semua murid kelas 2 harus meninggalkan desa dieng yang damai, ramah dan sejuk. cukup menyedihkan sebenarnya, karena semua penduduk disana sangat menyambut kedatangan mereka semua. hari perpisahan pun penuh haru dan anak-anak di desa melepas kepergian cinta dan teman-temannya dengan teriakkan selamat jalan yang penuh haru. yah sedih banget sih, but life must go on.

setelah lama perjalanan menuju jogja, akhirnya mereka sampai di apartemen tempat mereka tinggal di jogja. apartemen it dingin, kosong dan sama sekali gak enak untuk ditinggali. tetapi semua murid kelas 2 tetap antusias. esok harinya mereka semua pergi jalan-jalan ke keraton jogja. disana mereka ditunjukkan bahwa Indonesia mesti bangga punya jogja yang kaya akan kebudayaan.
daaaaann, saat yang paling ditunggu adalah ... time to shopping! hahahah. namanya jalan-jalan pasti harus beli oleh-oleh buat keluarga di rumah! benar bukan?
cinta pun gak ketinggalan, dia membeli banyak sekali oleh-oleh untuk mama, adik serta tantenya.
ya setelah itu, mereka semua kembali ke apartemen untuk packing karena esok harinya mereka semua akan kembali ke jakarta.
dan pas banget karena saat itu cinta udah home-sick alias kangen sama keluarga.
dan esok harinya perjalanan pulang ke jakarta dimulai, bisa dibilang perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan. tapi akhirnya mereka sampai di jakarta dengan selamat.

- to be continue -

Comments

Popular posts from this blog

When a relationship ends

Terakhir kali menulis, inget banget lagi seneng-senengnya sama si dia. Tapi kali ini, hal yang ditakutin bener-bener kejadian. Ya Tuhan, bingung banget sama keadaan sekarang ini. Dia yang begitu manis, tetiba berubah 180 derajat menjadi cuek, arogan dan sensitif. Salah saya apa ya? Memang banyak yang menjadi faktor semuanya jadi begini. Satu hal yang saya yakini sampai saat ini adalah pepatah yang bilang bahwa ‘everything happens for a reason’. Dan yang jadi pertanyaan sekarang adalah apa yang menjadi alasan bahwa semua harus berakhir dengan cara yang gak enak begini? Satu hal menggelitik adalah teori yang mengatakan bahwa ‘masyarakat membentuk individu’ itu bener-bener kejadian. Teman, variabel yang paling punya pengaruh besar terhadap kepribadian seseorang. Dimana dan dengan siapa seseorang bergaul akan sangat berpengaruh pada diri seseorang tsb. Dia berubah semenjak dia terlalu asyik dengan dunianya sendiri. Yang saya tahu, teman yang baik adalah teman yang mendukung kebahagia

my first post

hello friends, now i wanna introduce you my beloved family this is me, cindy marsitaully this is my first sister, khaterine maleva this is my second sister, liesye ossy graciella (she always act like a model in every photos, haha) this one is my only one brother, joseph mario leonico this one a photo from my childhood (mom, grace, me) i have a big family, i'll tell about them later. see you in the next post :) i love my God and my family xoxo <3

hello 17!

meskipun post nya telat banget tapi ngga apa deh. HAPPY BIRTHDAY FOR ME!! hahah, yes 30 mei lalu itu ulang tahunku. ulang tahun ke-17 yang sederhana tapi gak akan pernah terlupakan! thanks a lot yaaa buat semua teman2 yang udah hadir, special thanks buat ndut yang udah jauh2 dtg juga yaa :D tiada kesan tanpa kehadiran kalian semua lho! thanks juga udah ceplokin akuu! hahah basah kuyup malem2 kedinginan gara2 ulah dan ide mega! grr~ tapi thanks ya kalian udah berhasil buat aku kena ceplok ke-2 kalinya nyahahah~ pokoknya thank you ya semuaaaaaa love y'all!